STRATEGI MEMIKAT DAN MEMPERTAHANKAN PELANGGAN MELALUI DIGITAL MARKETING DAN APLIKASI KEUANGAN FINTECH WARUNG JAMU TRADISIONAL PADA ERA PANDEMI COVID-19
ABSTRACT The aim of this program is to formulate a strategy to attract and retain customers in bu Hadi's traditional herbal medicine stalls during the COVID-19 pandemic. Forming an independent entrepreneur based on science and technology, improving business management skills for the home industry community in particular traditional herbal medicine drinks in Yogyakarta and creating entrepreneurial training methods suitable for traditional herbal medicine entrepreneurs. The method of recruiting participants through the selection of survey results in several traditional herbal medicine stalls and sellers of jamu gendong keliling in Yogyakarta. The method used in achieving the objectives of the training implementation of this Training Program is the supply through two stages between the first, the supply of materials in tutorials accompanied by discussions, role playing in the location of traditional jamu stalls bu Hadi, both practices guided by the advocate. The target and externality to be achieved from this program is to produce a new independent female entrepreneur based on science and technology in the traditional herbal beverage home industry during the COVID- 19 pandemic. The outer in the form of services and products of traditional herbal medicine drinks.Keywords: COVID-19 Pandemic, Modern Marketing, Digital Marketing, Digital Financial Technology
Tujuan program ini adalah merumuskan strategi memikat dan mempertahankan pelanggan di warung jamu tradisional bu Hadi pada saat pandemi COVID-19. Membentuk seorang wirausahawan mandiri yang berbasis iptek, meningkatkan ketrampilan manajemen usaha bagi masyarakat industri rumahan pada khususnya minuman jamu tradisional di Yogyakarta dan menciptakan metode pelatihan kewirausahaan yang cocok bagi pengusaha jamu tradisional. Metode perekrutan peserta melalui seleksi hasil survey di beberapa warung jamu tradisional maupun penjual jamu gendong keliling di Yogyakarta. Adapun metode yang dipakai dalam pencapaian tujuan pelaksanaan pelatihan Program Pelatihan ini adalah pembekalan melalui dua tahap antara pertama, pembekalan materi secara tutorial disertai diskusi, bermain peran di lokasi warung jamu tradisional bu Hadi oleh Pengusul, kedua praktek dipandu pengusul .Target dan luaran yang ingin dicapai dari program ini adalah menghasilkan seorang wirausahawan baru perempuan mandiri yang berbasis iptek di industri rumahan minuman jamu tradisional pada saat pandemic COVID-19. Adapun luaran dalam bentuk jasa dan produk minuman jamu tradisional. Kata kunci: Pandemi COVID-19, Pemasaran Modern, Digital Marketing, Financial Technology Digital
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
- |
Pengarang |
Sofiati1, Ika Septi Kurnia Anggraeni2 - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
808.91 |
Subyek |
Sofiati1, Ika Septi Kurnia Anggraeni2
|
Klasifikasi |
808 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Padma Sri Kreshna Mataram |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
Mataram, Indonesia |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
Padma Sri Kreshna Vol. 3 No. 1 2021 |
Citation
. (2021).STRATEGI MEMIKAT DAN MEMPERTAHANKAN PELANGGAN MELALUI DIGITAL MARKETING DAN APLIKASI KEUANGAN FINTECH WARUNG JAMU TRADISIONAL PADA ERA PANDEMI COVID-19.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd