Detail Cantuman

Pembinaan Digital Marketing untuk Peningkatan Penjualan UMKM Jajanan Pasar

Pembinaan Digital Marketing untuk Peningkatan Penjualan UMKM Jajanan Pasar


Today's technology continues to grow and the benefits of using the internet are felt for its users. Digital marketing is a marketing activity or promotion of a brand or product using digital media or the internet. Through digital media, it is now not only used to make friends and social networks but is now also penetrating the business world. With features such as location, for example, consumers can look for product or service references that are close to where they live. The hashtag feature can also be used in promotions on social media so that consumers can easily reach businesses. The purpose of this study in general is to describe the impact of digital marketing on sales volume for MSME owners. This research is a qualitative type, using a triangulation model, which combines the methods of structured interviews, in-depth interviews and observations of MSME owners. From the research results, it is known that digital marketing makes it easier for MSME owners to provide information and interact directly with consumers, expand market share, increase awareness and increase sales for MSME owners. Keywords: Digital Marketing; MSME Development; Marketing Management

Teknologi saat ini terus berkembang dan manfaat penggunaan internet terasa bagi para pemakainya. Pemasaran digital adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet. Melalui media digital kini tak hanya digunakan untuk berteman dan berjejaring sosial tetapi kini juga merambah dunia bisnis. Dengan fitur seperti lokasi misalnya, konsumen bisa mencari referensi produk atau jasa yang dekat dengan tempat tinggalnya. Fitur hashtag juga bisa digunakan dalam promosi di media sosial agar konsumen bisa dengan mudah menjangkau bisnis. Tujuan program pengabdian pembinaan ini secara umum mendeskripsikan dampak Pemasaran digital terhadap volume penjualan bagi pemilik UMKM. Proses wawancara terhadap UKM ini berjenis pengumpulan data kualitatif, dengan menggunakan model triangulasi, yang menggabungkan metode wawancara terstruktur, wawancara mendalam dan observasi terhadap pemilik UMKM. Dari wawancara diketahui bahwa pemasaran digital memudahkan pemilik UMKM untuk memberikan informasi dan berinteraksi secara langsung dengan konsumen, memperluas pangsa pasar, meningkatkan awareness dan meningkatkan penjualan bagi pemilik UMKM. Kata Kunci: Pemasaran Digital; Pengembangan UMKM; Manajemen Pemasaran


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab -
Pengarang Vivian Zulfa Atina - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 808.89
Subyek Vivian Zulfa Atina
Klasifikasi 808
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Padma Sri Kreshna Mataram
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit Mataram, Indonesia
Deskripsi Fisik -
Info Detil Spesifik Padma Sri Kreshna Vol. 3 No. 2 2021

  Tags :
Vivian Zulfa Atina

Citation

. (2021).Pembinaan Digital Marketing untuk Peningkatan Penjualan UMKM Jajanan Pasar.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To  :REPOSITORY ITS KHATULISTIWAOnline Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository ITS Khatulistiwa Official
Youtube Repository ITS Khatulistiwa Official
Instagram Repository ITS Khatulistiwa Official

Alamat Pustakawan STIE Pasaman

Kampus 1 :
- Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo, Koto Baru, Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat 26566
- Jl. Prof. M. Yamin,SH. N0. 1 Telp/Fax. (0753) 20142 Lubuk Sikaping - Kabupaten Pasaman
Kampus 2 :
Komplek Perguruan Muhammadiyah, Jorong Taluak Ambun, Ujung Gading, Kc. Lembah Melintang

Telp/WA: +62 811-6621-184
Email: admin@stiepasaman.ac.id