PENGARUH KESADARAN MEREK TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HAND BODY LOTION
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh pengaruh kesadaran merek terhadap kepercayaan merek yang pada akhirnya memberikan dampak atas loyalitas konsumen pada produkhand body lotion.Jenis penelitian adalah eksplanatori untuk menguji antar variabel yang dihipotesiskan dan membuktikan kebenarannya dengan pendekatan analisis kuantitatif. Populasipenelitian melibatkan konsumen hand body lotionpada suatu produk tertentu di wilayah Jakarta Timur. Sampel ditetapkan 100 responden kaum wanita. Metode analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian yaitu: (1) Kesadaran Merek berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan Merek; (2)Kesadaran Merekdan Kepercayaan Merek masing-masing berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen; dan (3) Kesadaran Merek berpengaruh signifikan secara tidak langsung melalui Kepercayaan Merek yang berdampak pada Loyalitas Konsumen dengan kontribusi sebesar 12,1 persen.
Kata Kunci:kesadaran merek,kepercayaan merek, loyalitas konsumen
The purpose of this study was to examine the effect of brand awareness on brand trust, which in turn has an impact on consumer loyalty to hand body lotion products. This research type is explanatory to test between hypothesized variables and prove their truth with a quantitative analysis approach. The study population involved consumers of hand body lotion on a particular product in the East Jakarta area. The sample was set at 100 female respondents. The data analysis method used path analysis. The results of this research are: (1) Brand Awareness has a significant effect on Brand Trust; (2) Brand Awareness and Brand Trust have a significant effect on Consumer Loyalty, and (3) Brand Awareness has an indirect significant effect through Brand Trust which has an impact on Consumer Loyalty with a contribution of 12.1 percent.
Keywords: brand awareness, brand trust, consumer loyalty
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
- |
Pengarang |
Fauzi Baisyir - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
808.62 |
Subyek |
Fauzi Baisyir
|
Klasifikasi |
808 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
LPPM Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman Simpang Empat |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
Pasaman Barat |
Deskripsi Fisik |
- |
Info Detil Spesifik |
Vol. 9 No. 2 2021 |
Citation
. (2021).PENGARUH KESADARAN MEREK TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HAND BODY LOTION.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd