Detail Cantuman

PENGARUH KESADARAN MEREK TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HAND BODY LOTION

PENGARUH KESADARAN MEREK TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HAND BODY LOTION


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh pengaruh kesadaran merek terhadap kepercayaan merek yang pada akhirnya memberikan dampak atas loyalitas konsumen pada produkhand body lotion.Jenis penelitian adalah eksplanatori untuk menguji antar variabel yang dihipotesiskan dan membuktikan kebenarannya dengan pendekatan analisis kuantitatif. Populasipenelitian melibatkan konsumen hand body lotionpada suatu produk tertentu di wilayah Jakarta Timur. Sampel ditetapkan 100 responden kaum wanita. Metode analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian yaitu: (1) Kesadaran Merek berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan Merek; (2)Kesadaran Merekdan Kepercayaan Merek masing-masing berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen; dan (3) Kesadaran Merek berpengaruh signifikan secara tidak langsung melalui Kepercayaan Merek yang berdampak pada Loyalitas Konsumen dengan kontribusi sebesar 12,1 persen.
Kata Kunci:kesadaran merek,kepercayaan merek, loyalitas konsumen

The purpose of this study was to examine the effect of brand awareness on brand trust, which in turn has an impact on consumer loyalty to hand body lotion products. This research type is explanatory to test between hypothesized variables and prove their truth with a quantitative analysis approach. The study population involved consumers of hand body lotion on a particular product in the East Jakarta area. The sample was set at 100 female respondents. The data analysis method used path analysis. The results of this research are: (1) Brand Awareness has a significant effect on Brand Trust; (2) Brand Awareness and Brand Trust have a significant effect on Consumer Loyalty, and (3) Brand Awareness has an indirect significant effect through Brand Trust which has an impact on Consumer Loyalty with a contribution of 12.1 percent.
Keywords: brand awareness, brand trust, consumer loyalty


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab -
Pengarang Fauzi Baisyir - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 808.62
Subyek Fauzi Baisyir
Klasifikasi 808
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit LPPM Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman Simpang Empat
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit Pasaman Barat
Deskripsi Fisik -
Info Detil Spesifik Vol. 9 No. 2 2021

  Tags :
Fauzi Baisyir

Citation

. (2021).PENGARUH KESADARAN MEREK TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HAND BODY LOTION.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To  :REPOSITORY ITS KHATULISTIWAOnline Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository ITS Khatulistiwa Official
Youtube Repository ITS Khatulistiwa Official
Instagram Repository ITS Khatulistiwa Official

Alamat Pustakawan STIE Pasaman

Kampus 1 :
- Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo, Koto Baru, Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat 26566
- Jl. Prof. M. Yamin,SH. N0. 1 Telp/Fax. (0753) 20142 Lubuk Sikaping - Kabupaten Pasaman
Kampus 2 :
Komplek Perguruan Muhammadiyah, Jorong Taluak Ambun, Ujung Gading, Kc. Lembah Melintang

Telp/WA: +62 811-6621-184
Email: admin@stiepasaman.ac.id