Detail Cantuman

PENGARUH NILAI PERSEPSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP PERILAKU KEWARGANEGARAAN PELANGGAN (CCB) APLIKASI GRAB DI JAKARTA BARAT

PENGARUH NILAI PERSEPSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP PERILAKU KEWARGANEGARAAN PELANGGAN (CCB) APLIKASI GRAB DI JAKARTA BARAT


Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikanpengaruh nilai persepsi dan kualitas layanan yang dirasakan oleh pengguna aplikasi transportasi daring Grab di Jakarta Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna Grab se-Indonesia. Sampel dalam penelitian ini diambil berdasarkan salah satu metode sampling non probabilitas yaitu teknik purposive sampling. Berdasarkan teknik sampling tersebut, sebanyak 200 orang sebagai sampel dalam penelitian ini didapatkan sebagai subyek penelitian.Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang dibagikan langsung kepada responden. Metode statistik yang digunakan sebagai analisis data adalah analisis regresi linear untuk mengetahui pengaruh variabel dalam penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan secara parsial mempengaruhi mediasi pada kualitas layanan dengan perilaku kewarganegaraan pelanggan.
Kata Kunci: Nilai Persepsi, Kualitas Layanan, Perilaku Kewarganegaraan Pelanggan, Grab

This study aims to determine the effect of perceived value and perceived service quality by Grab application users in West Jakarta. The population in this study were all Grab users throughout Indonesia. Samples were taken using a non-probability sampling method that specifically uses a purposive sampling technique. Based on the sampling technique, 200 samples were used in this study using Grab in West Jakarta. Data collection was carried out using a questionnaire that was distributed directly to respondents. The statistical method used as data analysis is linear regression. The results showed that customer satisfaction partially influenced mediation in service quality with customer citizenship behavior.

Keywords: Perception Value, Service Quality, Customer CitizenshipBehavior, Grab


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab -
Pengarang Efendi Tampubolon - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 808.54
Subyek Efendi Tampubolon
Klasifikasi 808
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit LPPM Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman Simpang Empat
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit Pasaman Barat
Deskripsi Fisik -
Info Detil Spesifik Vol. 8 No. 2 2020

  Tags :
Efendi Tampubolon

Citation

. (2020).PENGARUH NILAI PERSEPSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP PERILAKU KEWARGANEGARAAN PELANGGAN (CCB) APLIKASI GRAB DI JAKARTA BARAT.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To  :REPOSITORY ITS KHATULISTIWAOnline Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository ITS Khatulistiwa Official
Youtube Repository ITS Khatulistiwa Official
Instagram Repository ITS Khatulistiwa Official

Alamat Pustakawan STIE Pasaman

Kampus 1 :
- Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo, Koto Baru, Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat 26566
- Jl. Prof. M. Yamin,SH. N0. 1 Telp/Fax. (0753) 20142 Lubuk Sikaping - Kabupaten Pasaman
Kampus 2 :
Komplek Perguruan Muhammadiyah, Jorong Taluak Ambun, Ujung Gading, Kc. Lembah Melintang

Telp/WA: +62 811-6621-184
Email: admin@stiepasaman.ac.id