PENGARUH DIFERENSIASI HARGA DAN KUALITAS HUBUNGAN OUTLET TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING ( STUDI PADA OUTLET BINAAN UD SUMBER BERAS BATANG TOMAN SIMPANG EMPAT PASAMAN BARAT
Penelitian ini dilakukan di Ud.Sumber Beras Batang Toman Simpang Empat Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (l) Untuk mengetahui pengaruh diferensiasi harga terhadap keunggulan bersaing, (2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas hubungan dengan outlet terhadap keunggulan bersaing, (3) untuk mengetahui pengaruh Diperensiasi harga, kualitas hubungan dengan outlet terhadap keunggulan bersaing. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 50 orang responden dengan mengambil selurruh anggota populasi sehingga merupakan penelitian populasi karna outletnxa kurang dari 100 orang gengan menggunakan metode sensus. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan berdasarkan tingkat ekspalansi asosiatif(assosiatif research) yang akan membuktikan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat , Sugiyono (2010:13). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 16.0.
Hasil penelitian ini yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa, (l) diferensiasi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing dengan nilai signifikan 0,026 (<0,05), (2) kualitas hubungan dengan outlet tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. nilai signifikan 0,298 (>0,05), (3) Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing dengan nilai koefisien regresi 20, 392 dengan niiai signifikan 0,000 (<0,05).
Kata Kunci : Diferensiasi Ilarga, Kualitas llubungan dengan outlet, Keunggulan Bersaing
This researh is condveted of UD. Sumber Beras Batang Toman Simpang Empat Pasaman Barat, The aim of this study are; (1) to find out the impaet ofprice differentation on competitive superiority,(2) to find out the impaet of outlet relationship quality on competitive superiority and (3) to findout the impaet of price differentationout outlet relationship quality on competitive superiority. The amount ofthe samples are so respondents by taking all ofthe population be cause the population are less than 100 or in other words, it is called census method. This is a quantitabive research based on assosiative explanation rate (associative research) swich willprove the impact of independent variable on dependent variable (Sugiyono 2010:13). Data analysis method is descriptive analysis oud multiple linear regression by using SPSS Persil 6.0. The findings are : price differentation positively and significanty influences competitive superiority with 0,026(<0,05),(2) significant rate.(2) outlet relationship quality has positive and in significant effect on competitive superiority with 0, 298 of significant rate,(3) Independent variables simultan cous ly effect
COpetitive superiority with 20,392 ofcoofficient regression and (<0,05) of significant rate. The amount of coefficient determinant is (),465 and the contribution rate (R2) is 46, 5% and the rest of 33, 5% influenced by other variables which are noi discossed here.
Keywords price differenlialon, Outlet Relationship Quality, Competitive Superiority
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
- |
Pengarang |
Ahmad Jaini - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
808.52 |
Subyek |
Ahmad Jaini
|
Klasifikasi |
808 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman |
Tahun Terbit |
2016 |
Tempat Terbit |
Pasaman Barat |
Deskripsi Fisik |
- |
Info Detil Spesifik |
- |
Citation
. (2016).PENGARUH DIFERENSIASI HARGA DAN KUALITAS HUBUNGAN OUTLET TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING ( STUDI PADA OUTLET BINAAN UD SUMBER BERAS BATANG TOMAN SIMPANG EMPAT PASAMAN BARAT.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd