Detail Cantuman

PENGARUH REPUTASI PERUSAHAAN DAN CITRA MEREK TERHADAP NILAI PELANGGAN CV. HAYATI SIMPANG EMPAT

PENGARUH REPUTASI PERUSAHAAN DAN CITRA MEREK TERHADAP NILAI PELANGGAN CV. HAYATI SIMPANG EMPAT


Bagi perusahaan bisnis, nilai pelanggan merupakan faktor yang sangat penting untuk diperhatikan secara berkala oleh perusahaan. Nilai pelanggan sangat menentukan dan dapat memberi dampak yang positif bagi perusahaan, artinya dibutuhkan faktor-faktor yang dapat memberi pengaruh kepada peningkatan nilai pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh reputasi perusahaan terhadap nilai pelanggan (2) Pengaruh citra merek terhadap nilai pelanggan (3) Pengaruh reputasi perusahaan dan citra merêk terhadap nilai pelanggan CV. Hayati Simpang Empat. Penelitian yang dilakukan peneliti merupakan metode penelitian survei yaitu suatu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data research serta melalui pengujian hipotesis dengan pendekatan data kuantitatif menggunakan Software SPSS. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 342 pelanggan Honda CV. Hayati Simpang Empat. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisa regresi berganda pengujian koefisien determinan (R2) dan uji hipotesis menggunakan uji t-statistik- dan uji f-statistik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa (1) Reputasi perusahaan berpengaruh signifikan terhadap nilai pelanggan, dengan diperoleh nilai thitung — 3,122, dengan signifikan 0,000 < 0,03. (2) Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap nilai pelanggan, dengan diperoleh nilai thitung = 2,856, dengan signifikan 0,030 < 0,05. (3) Reputasi perusahaan dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap nilai pelanggan, dengan diperoleh nilai fhitung = 39,672 dengan signifikan 0,000 < 0,05 dan besarnya pengaruh reputasi perusahaan dan citra merek terhadap nilai pelanggan CV. Hayati Simpang Empat adalah sebesar 51,7%, dan sisanya sebesar 49,3% nilai pelanggan dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak penulis

Kata Kunci : Reputasi Perusahaan, Citra Merek, Nilai Pelanggan

For the business enterprise, customer .value is a very important factor to be considered periodically by the company. Customer value is crucial and can have a positive impact for the company, meaning that it takes the factors that can influence to increase customer value. This study aims to determine: (1) The influence ofcorporate reputation on customer value (2) The effect ofbrand image to customer value (3) The effect of the company's reputation and brand image of the customer value CV. Hayati Simpang Empat. The study, conducted by researchers is the survey method is a study that takes a sample from a population by using a questionnaire as an instrument of clata collection and research by testing the hypothesis with the approach ofquantitative data using SPSS software. The sample used in this study amountéd to 342 customers Honda CV. Hayati Simpang Empat. Data analysis techniques used to use validity, reliability test, classic assumption test, multiple regression analysis testing determinant coejjicient (R) and test hypotheses using statistical t-test and f-test statistics. Based on the research that has been done can be seen that (1) The company's reputation significantly influence the value ofthe customer, with values obtained t

3.122, with significant 0, 000 < 0.03. (2) Brand significant effect on the value of the customer, with values obtained t = 2.856, with significant 0,030 < 0.05. (3) The company's reputation and brand image significantly influence the value ofthe customer, with the obtained value ofF 39.672 with significant 0;000 < O, 05 and the influence of corporate reputation and brand image of the customer value CV. Hayati Simpang Empat amounted to 51.7%, and the remaining 49.3% ofcustomer value is affected byfactors that are not the authors carefully

Keywords: Corporate Reputation, Brand, Customer Value


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab -
Pengarang Herman - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 808.50
Subyek Herman
Klasifikasi 808
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit Pasaman Barat
Deskripsi Fisik -
Info Detil Spesifik -

  Tags :
Herman

Citation

. (2016).PENGARUH REPUTASI PERUSAHAAN DAN CITRA MEREK TERHADAP NILAI PELANGGAN CV. HAYATI SIMPANG EMPAT.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To  :REPOSITORY ITS KHATULISTIWAOnline Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository ITS Khatulistiwa Official
Youtube Repository ITS Khatulistiwa Official
Instagram Repository ITS Khatulistiwa Official

Alamat Pustakawan STIE Pasaman

Kampus 1 :
- Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo, Koto Baru, Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat 26566
- Jl. Prof. M. Yamin,SH. N0. 1 Telp/Fax. (0753) 20142 Lubuk Sikaping - Kabupaten Pasaman
Kampus 2 :
Komplek Perguruan Muhammadiyah, Jorong Taluak Ambun, Ujung Gading, Kc. Lembah Melintang

Telp/WA: +62 811-6621-184
Email: admin@stiepasaman.ac.id