PENGARUH SIKAP KONSUMEN, NORMA SUBJEKTIF, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA BARANG ELEKTRONIK DAN FURNITURE ( STUDI PT. INTERYASA SIMPANG EMPAT )
Minat Beli itu merupakan suatu hal yang sangat penting dalam rangka meningkatkan penjualan pada perusahaan secara keseluruhan. Diantara faktor — faktor yang mempengaruhi minat beli adalah sikap konsumen, norma subjektifdan harga. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh sikap konsumen, norma subjektif dan harga terhadap minat beli pada barang elektronik dan furniture PT. Interyasa Simpang Empat. Dalam perusahaan yang menjualkan barang elektronik dan furniture PT. Interyasa Yang menjadi masalah minat beli sangat penting untuk ditingkatkan diantara variabel yang mempengaruhi minat beli, sikap konsumen, norma subjektifdan harga. Penelitian ini untuk menganalisis pengaruh sikap konsumen dan sampel ditetapkan yaitu 100 orang. Pengujian hipotesis digunakan dengan regresi berganda hasil sikap konsumen berpengaruh positif 0,103 dan nilai signifikan (<0,05). Norma subjektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli 0,577 dan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Harga terhadap minat beli berpengaruh positif dan signifikan 0,260 dan nilai signifikan 0,003 (<0,05). Hasil penelitian ini memberikan saluran distribusi yang dapat meningkatkan minat beli di PT. Interyasa dan meningkatkan harga kearah yang lebih baik yang nantinya peningkatan ini akan membawa pengaruh yang baik kepada minat beli,
Kata Kunci : Minat Beli, Sikap Konsumen, Norma Subjektifdan Harga
Buy interests it is something that is very important in order to improve the company's overall sales. Among the factors - factors that affect consumer buying interest is the attitude, subjective norm and prices. This study aims to analyze the influence of consumer attitudes, subjective norms, and the price of buying interest in electronic goods and furniture PT. Interyasa Simpang Empat. In companies that sell electronic goods and furniture PT. Interyasa is a problem buying interest is very important to be improved among the variables that affect buying interest, consumer attitudes, subjective norms and prices. This study was to analyze the influence of consumer attitudes and a sample set of 100 people. Hypothesis testing is used by multiple regression results positively influence consumer attitudes .103 and significant values (<0.05). Subjective norms positive and significant impact on buying interest and significant value 0.000 0.577 (<0.05). Price on buying interest and significant positive effect and significant value 0,003 0,260 (<0.05)The study provides a distribution channel that can increase buying interest in PT. Interyasa and increase the prices towards the better that will increase this will bring good influence to the buying interest.
Keywords: Interest Buy, Consumer Attitudes, Subjective Norms and Price
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
- |
Pengarang |
Januar Sito Manurung - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
808.48 |
Subyek |
Januar Sito Manurung
|
Klasifikasi |
808 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman |
Tahun Terbit |
2016 |
Tempat Terbit |
Pasaman Barat |
Deskripsi Fisik |
- |
Info Detil Spesifik |
- |
Citation
. (2016).PENGARUH SIKAP KONSUMEN, NORMA SUBJEKTIF, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA BARANG ELEKTRONIK DAN FURNITURE ( STUDI PT. INTERYASA SIMPANG EMPAT ).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd