PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HANDPIIONE OPPO Dl KECAMATAN KINALI
Kepuasan Konsumen merupakan variabel kunci dalam menghasilkan pelanggan yang banyak. Diantara faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen adalah factor psikologi yakni kualitas produk, harga, dan citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap kepuasan konsumen handphone oppo di kecamatan kinali. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan handphone oppo di kecamatan kinali, teknik menentukan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode (Sugiyono, 2009), karena jumlah sampel tidak diketahui maka penulis mengambil sampel 100 orang yang menggunakan handphone oppo untuk dijadikan sampel. Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel penelitian yang dikuantifisir dengan skala likert. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen handphone oppo di kecamatan kinali dengan nilai koefesien regresi 2,304 dan nilai signifikansi 0,023 (< 0,05) dan juga harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefesien sebesar 2,151 dan nilai signifikansi 0,034 (< 0,05). Sedangkan citra merek tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen handphone oppo di kecamatan kinali dengan nilai koefisien regresi 1,130 dan nilai signifikansi 0,261 (> 0,05) Bila diuji secara simultan, kedua variabel ini berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan satu variabel tidak berpengaruh positif dan signifikansi terhadap kepuasan konsumen handphone oppo di kecamatan kinali dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (< 0,05) dan nilai koefesien determinasi sebesar 31,2% dan sisanya sebesar 68,8% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, dan Kepuasan Konsumen
Costomer satisfaction is a key variable in generating many customer. Among the factors that affect consumer satisfuction is the psychological factors of product quality, price and brand image. This study aims to analyze how the influence of product quality, price and brand image to consumer satisfuction oppo mobile in kinali district. The population of this study is all consumers using oppo mobile in kinali subdistrict, the technique of determining the sample using non probability sampling by method (Sugiyono, 2009), because the number of samples is not known then the writer take sample 100 people using oppo handphone to be sampled. Data were collected through a questionnaire to measure the quantifiable research variables with likert scales. The result of the analysis shows that product quality has positive and significant effect to consumer satisfaction of oppo in kinali district with regrssion coefficient 2,304 and significance value 0,023 (<0,05) and also price have positive effect and significance to consumer satisfaction with coefficient value 2,151 and a significance value of 0,034 (< 0,05). While the brand image does not have a positive and significant effect on consumer satisfaction of oppo mobile phone in subdistrict kinali with regression coefficient value 1,130 and significance value 09261 (> 0,05) if tested simultaneously, both of these variables significantly influence consumer satisfaction and one variable has no positive effect and significance to customer satisfaction in subdistrict kinali with significant value equal to (< and the coefficient of determination of and the rest of 68,8% again influenced by other variables not examined in this study.
Keywords: Product qualily, Price, Brand Image, and Costomer Satisfaction
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
- |
Pengarang |
Rahayu Supriyanti - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
808.46 |
Subyek |
Rahayu Supriyanti
|
Klasifikasi |
808 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman |
Tahun Terbit |
2017 |
Tempat Terbit |
Pasaman Barat |
Deskripsi Fisik |
- |
Info Detil Spesifik |
- |
Citation
. (2017).PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HANDPIIONE OPPO Dl KECAMATAN KINALI.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd