Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bakery Indah All di Kabupaten Pasaman Barat
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis 1) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan konsumen Pada Bakery Indah All Di Kabupaten Pasaman Barat. 2) Pengaruh Kualitas Prodük terhadap Kepuasan konsumen Pada Bakery Indah All Di Kabupaten Pasaman Barat. 3) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Prodük terhadap Kepuasan konsumen Pada Bakery Indah All Di Kabupaten Pasaman Barat. Populasi penelitian ini adalah adalah Seluruh Konsumen yang membeli kue Bakery Indah Ali. Cara pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Non Probability Sampling yaitu teknik accidental sampling. Jumlah sampel penelitian ini adalah sebanyak 74 sampel. Hasil penelitian menemukan bahwa : Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Bakery Indah Ali, dengan nilai signifikansi 0.000 0,05). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel Kualitas prodük terhadap Kepuasan Konsumen Bakery Indah All dengan nilai signifikansi 0.010 atau (K 0,05). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel Kualitas Pelayanan dan prodük secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Bakery Indah Ali, nilai F sebesar 40.599 dan nilai signifıkansi 0.000 (K 0,05). Koefisien detenninasi untuk variabel bebasnya dilihat dari angka R Square adalah 0.534 atau 53.4%. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi semua variabel independen yang diteliti dalam penelitian ini adalah sebesar 53.4%. Selebihnya yaitu 46.6% lagi dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Prodük dan Kepuasan Konsumen
This study aims to determine and analyze: 1) The effect of service quality on consumer satisfaction at Indah All Bakery in West Pasaman Regency. 2) The Effect of Product Quality on Consumer Satisfaction at Indah All Bakery in West Pasaman Regency. 3) The Effect of Service Quality and Product Quality on Consumer Satisfaction at Indah All Bakery in West Pasaman Regency. The population of this research is all consumers who buy Cakes from Indah All Bakery. The sampling method used in this study uses the Non-Probability Sampling method, namely the accidental sampling technique. The number of samples in this study were 74 samples. The results of the study found that: There is a positive and significant influence of the Service Quality variable on the Consumer Satisfaction of Indah All Bakery, with a significance value of 0.000 (<0.05). There is a positive and significant effect of the Product Quality variable on Indah All Bakery Consumer Satisfaction with a significance value of 0.010 or (<0.05). There is a positive and significant influence of Service Quality and Product Quality variables together which have a positive and significant influence on Consumer Satisfaction of Indah All Bakery, the F value of 40,599 and a significance value of 0,000 (<0.05). The coefficient of determination for the independent variable seen from the R Square figure is 0.534 or 53.4%. This shows that the contribution of all independent variables examined in this study amounted to 53.4%. The remaining 46.6% is again influenced by other variables not examined in this study.
Keywords: Service Quality, Product Quality and Consumer Satisfaction
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
- |
Pengarang |
Winda Cantika Oktavia - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
808.217 |
Subyek |
Winda Cantika Oktavia
|
Klasifikasi |
808 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
Pasaman Barat |
Deskripsi Fisik |
- |
Info Detil Spesifik |
Skripsi Tahun 2023 |
Citation
. (2023).Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bakery Indah All di Kabupaten Pasaman Barat.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd