Detail Cantuman

PENGARUH GAYA HIDUP, IKLAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI SHOPEE, INFLUENCE OF LIFESTYLE, ADVERTISING AND PRICES ON ONLINE PURCHASE DECISIONS THROUGH SHOPEE

PENGARUH GAYA HIDUP, IKLAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI SHOPEE, INFLUENCE OF LIFESTYLE, ADVERTISING AND PRICES ON ONLINE PURCHASE DECISIONS THROUGH SHOPEE


Perkembangan Teknologi Digital telah melahirkan konsep e-commerce yang diikuti dengan perubahan perilaku konsumen dimana fenomena yang paling menonjol saat ini adalah perilaku belanja online. Perkembangan ini diikuti dengan berdirinya sejumlah lapak online yang salah satunya tergolong cukup menonjol adalah Shopee. Diantara variabel yang diduga erat kaitannya dengan perilaku belanja online adalah gaya hidup, iklan dan harga. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel ini terhadap keputusan pembelian online melalui Shopee. Penelitian dilakukan terhadap 100 orang civitas akademika STIE Pasaman yang menjadi konsumen Shopee. Data diperoleh dengan penyebaran kuesioner yang diukur dengan Skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan semua variabel ini berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online melalui Shopee dimana kontribusinya mencapai 67%. Temuan ini merekomendasikan kepada pengelola Lapak Online agar senantiasa mengikuti perkembangan gaya hidup konsumen, memaksimalkan periklanan dan penetapan harga yang lebih baik.
Kata kunci : Gaya hidup, iklan, harga dan keputusan pembelian.

The advancement of digital technology has created the e-commerce concept which is followed by changes in consumer behavior where the most prominent phenomenon is online shopping behavior. This trend was followed by the establishment of a number of online stalls, one of which is quite prominent is Shopee. Among the variables that are thought to be closely related to online shopping behavior are lifestyle, advertisements and prices. This research was conducted to determine the effect of these variables on online purchasing decisions through Shopee. The research was conducted on 100 academicians of STIE Pasaman who are Shopee consumers. Data obtained by distributing questionnaires measured by a Likert scale. The results showed that all of these variables had a positive and significant effect on online purchasing decisions through Shopee where their contribution reached 67%. These findings recommend online managers to keep abreast of consumer lifestyles, maximize advertising and better pricing.
Keywords: Lifestyle, advertising, price and purchase decisions.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab -
Pengarang Erdawati - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 808.192
Subyek Erdawati
Klasifikasi 808
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit LPPM Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman Simpang Empat
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit Pasaman Barat
Deskripsi Fisik -
Info Detil Spesifik e-jurnal Apresiasi Ekonomi volume. 8. No. 3 Tahun 2020

  Tags :
Erdawati

Citation

. (2020).PENGARUH GAYA HIDUP, IKLAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI SHOPEE, INFLUENCE OF LIFESTYLE, ADVERTISING AND PRICES ON ONLINE PURCHASE DECISIONS THROUGH SHOPEE.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To  :REPOSITORY ITS KHATULISTIWAOnline Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository ITS Khatulistiwa Official
Youtube Repository ITS Khatulistiwa Official
Instagram Repository ITS Khatulistiwa Official

Alamat Pustakawan STIE Pasaman

Kampus 1 :
- Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo, Koto Baru, Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat 26566
- Jl. Prof. M. Yamin,SH. N0. 1 Telp/Fax. (0753) 20142 Lubuk Sikaping - Kabupaten Pasaman
Kampus 2 :
Komplek Perguruan Muhammadiyah, Jorong Taluak Ambun, Ujung Gading, Kc. Lembah Melintang

Telp/WA: +62 811-6621-184
Email: admin@stiepasaman.ac.id