Detail Cantuman

ASPEK PELAYANAN DAN HARGA DALAM MEMBANGUN KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PT. ADIRA FINANCE CABANG SIMPANG EMPAT, THE SERVICE QUALITY AND PRICE IMPACT ON CUSTOMER SATISFACTION AND LOYALTY ON PT. ADIRA FINANCE SIMPANG EMPAT

ASPEK PELAYANAN DAN HARGA DALAM MEMBANGUN KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PT. ADIRA FINANCE CABANG SIMPANG EMPAT, THE SERVICE QUALITY AND PRICE IMPACT ON CUSTOMER SATISFACTION AND LOYALTY ON PT. ADIRA FINANCE SIMPANG EMPAT


Program pemasaran bisnis keuangan akan banyak terbantu manakala terdapat banyak nasabah yang puas dan loyal. PT. Adira Finance Cabang Simpang Empat sangat menyadari hal ini sehingga berbagai upaya dilakukan untuk membangun kepuasan dan loyalitas nasabahnya diantaranya melalui peningkatan kualitas pelayanan dan harga yang bersaing. Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah. Saat penelitian ini dilakukan terdapat 6.207 orang existing customer dan 98 orang diantaranya dijadikan sampel melalui perhitungan dengan rumus Slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga baik secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dan juga terhadap loyalitas nasabah. Sementara itu variabel kepuasan juga memediasi pengaruh kualitas pelayana dan harga terhadap loyalitas. Implikasi dari hasil penelitian ini adalah bahwa untuk menjaga dan meningkatkan lagi kepuasan dan loyalitas nasabahnya, PT. Adira Finance Simpang Empat dapat melanjutkan dan meningkatkan lagi kualitas pelayanan dan strategi harga yang bersaing.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Loyalitas nasabah dan Kepuasan nasabah.


The financial company's marketing program is aimed at maximizing customer satisfaction and loyalty. PT. Adira Finance Simpang Empat Branch is very aware of this, so various efforts have been made to build customer satisfaction and loyalty, including through improving service quality and competitive prices. This research was conducted to see the effect of service quality and price on customer satisfaction and loyalty. When this research was done, there were 6,207 existing customers and 98 of them were sampled through calculations using the Slovin formula. The results showed that service quality and price both partially and simultaneously had a significant effect on customer satisfaction and loyalty. Meanwhile the satisfaction variable also mediates the effect of service quality and price on loyalty. The implication of the results of this study is that in order to maintain and increase customer satisfaction and loyalty, PT. Adira Finance Simpang Empat can continue and improve its service quality and competitive pricing strategy.
Keywords: Service Quality, Price, Customer Loyalty and Customer Satisfaction


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab -
Pengarang Erdawati1, Asraf2, Widia Larasati3 - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 808.190
Subyek Erdawati1, Asraf2, Widia Larasati3
Klasifikasi 808
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Institut Teknologi dan Ilmu Sosial Khatulistiwa
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit Pasaman Barat
Deskripsi Fisik -
Info Detil Spesifik e-jurnal Apresiasi Ekonomi volume. 11. No. 1 Tahun 2023


Citation

. (2023).ASPEK PELAYANAN DAN HARGA DALAM MEMBANGUN KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PT. ADIRA FINANCE CABANG SIMPANG EMPAT, THE SERVICE QUALITY AND PRICE IMPACT ON CUSTOMER SATISFACTION AND LOYALTY ON PT. ADIRA FINANCE SIMPANG EMPAT.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To  :REPOSITORY ITS KHATULISTIWAOnline Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository ITS Khatulistiwa Official
Youtube Repository ITS Khatulistiwa Official
Instagram Repository ITS Khatulistiwa Official

Alamat Pustakawan STIE Pasaman

Kampus 1 :
- Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo, Koto Baru, Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat 26566
- Jl. Prof. M. Yamin,SH. N0. 1 Telp/Fax. (0753) 20142 Lubuk Sikaping - Kabupaten Pasaman
Kampus 2 :
Komplek Perguruan Muhammadiyah, Jorong Taluak Ambun, Ujung Gading, Kc. Lembah Melintang

Telp/WA: +62 811-6621-184
Email: admin@stiepasaman.ac.id