Detail Cantuman

Pengaruh Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Avanza di Pasaman Barat

Pengaruh Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Avanza di Pasaman Barat


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : 1) Pengaruh

Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Avanza Di Pasaman Barat.

2) Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Avanza

Di Pasaman Barat. 3) Pengaruh Promosi dan Citra Merek secara bersama Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Avanza Di Pasaman Barat. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen avanza di Pasaman Barat. Untuk pengambilan sampel digunakan teknik non probability sampling. Jumlah sampel penelitian ini adalah sebanyak 50 orang. Hasil penelitian menemukan bahwa : l). Terdapat pengaruh yang negatif dan tidak signifıkan variabel promosi terhadap keputusan pembelian konsumen Mobil Avanza Di Pasaman Barat dengan nilai signifikansi 0,210 (»0,05). 2). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen Mobil Avanza Di Pasaman Barat karena nilai signifıkansi 0,000 atau 0,05. 3). Terdapat variabel promosi dan citra merek secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Mobil Avanza Di Pasaman Barat, nilai F sebesar 11.074 dan nilai signifikansi 0,000 (0,05).

Koefisien determinasi untuk variabel bebasnya dilihat dari angka R Square adalah

0,320. Artinya, besamya kontribusi semua variabel independen yang diteliti dalam penelitian ini adalah sebesar 32%. Selebihnya yaitu 68% lagi dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Promosi Dan Citra Merek

This study aims to determine and analyze: l) The Effect of Promotion on the Decision to Purchase Avanza Brand Cars in West Pasaman. 2) The Influence ofBrand Image on Decision to Purchase Avanza Brand Cars in West Pasaman. 3)

The Effect ofPromotion and Brand Image Together on the Decision to Purchase

Avanza Brand Cars in West Pasaman. The population of this research is all Avanza consumers in West Pasaman. For sampling used non-probability sampling technique. The number of samples of this study were 50 people. The results ofthe study found that: 1). There is a negative and insignificant effect of promotion variables on consumer purchasing decisions for Avanza Cars in West Pasaman with a significance value of 0.210 (> 0.05). 2). There is a positive and significant effect of brand image on consumer purchasing decisions for Avanza Cars in West Pasaman because the significance value is 0.000 or <0.05. 3). There are promotion variables and brand image that together have a positive and significant influence on consumer purchasing decisions for Avanza Cars in West Pasaman, the F value is 11,074 and the significance value is 0.000 < (0.05). The coefficient ofdeterminationfor the independent variable seen from the R Square number is 0.320. This means that the contribution of all independent variables studied in this study is 32%. The rest is 68% again influenced by other variables not examined in this study.

Keywords: Purchase Decision, Promotion And Brand Image


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab -
Pengarang M. Aufi Fajri - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 808.175
Subyek M. Aufi Fajri
Klasifikasi 808
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit Pasaman Barat
Deskripsi Fisik -
Info Detil Spesifik Skripsi Tahun 2022

  Tags :
M. Aufi Fajri

Citation

. (2022).Pengaruh Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Avanza di Pasaman Barat.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To  :REPOSITORY ITS KHATULISTIWAOnline Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository ITS Khatulistiwa Official
Youtube Repository ITS Khatulistiwa Official
Instagram Repository ITS Khatulistiwa Official

Alamat Pustakawan STIE Pasaman

Kampus 1 :
- Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo, Koto Baru, Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat 26566
- Jl. Prof. M. Yamin,SH. N0. 1 Telp/Fax. (0753) 20142 Lubuk Sikaping - Kabupaten Pasaman
Kampus 2 :
Komplek Perguruan Muhammadiyah, Jorong Taluak Ambun, Ujung Gading, Kc. Lembah Melintang

Telp/WA: +62 811-6621-184
Email: admin@stiepasaman.ac.id