Pengaruh Desain Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor N- Max di Kabupaten Pasaman Barat
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : l) Pengaruh Desain prodük terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha N-Max Di Kabupaten Pasaman Barat. 2) Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha N-Max Di Kabupaten Pasaman Barat. 3) Pengaruh Desain prodük dan promosi terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha NMax Di Kabupaten Pasaman Barat. Populasi penelitian ini adalah masyarakat
Pasaman Barat yang melakukan Pembelian Sepeda Motor Yamaha N-Max. Untuk pengambilan sampel digunakan teknik non probability sampling. Jumlah sampel penelitian ini adalah sebanyak 100 orang. Hasil penelitian menemukan bahwa : l). Terdapat pengaruh yang positif dan tidak signifikan variabel desain prodük terhadap keputusan pembelian Yamaha NMax Di Pasaman Barat dengan nilai signifikansi 0,300 ( 0,05). 2). Terdapat pengaruh yang positif dan signifıkan variabel promosi terhadap keputusan pembelian Yamaha NMax Di Pasaman Barat karena nilai signifikansi 0,000 atau 0,05. 3). Terdapat variabel Desain Prodük dan Promosi secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Yamaha NMax Di Pasaman Barat, nilai F sebesar 21.774 dan nilai signifikansi 0,000 (0,05). Koefisien determinasi untuk variabel bebasnya dilihat dari angka R Square adalah 0,481. Artinya, besarnya kontribusi semua variabel independen yang diteliti dalam penelitian ini adalah sebesar 48.100/0. Selebihnya yaitu 51.90% lagi dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Desain Prodük Dan Promosi
This study aims to determine and analyze: 1) The effect ofproduct design on purchasing decisions for Yamaha N-Max Motorcycles in West Pasaman Regency. 2) The Effect ofPromotion on Purchase Decisions for Yamaha N-Max
Motorcycles in West Pasaman Regency. 3) The Influence ofProduct Design and Promotion on Purchase Decisions for Yamaha N-Max Motorcycles in West Pasaman Regency. The population ofthis research is the people of West Pasaman who buy Yamaha N-Max Motorcycles. For sampling used non-probability sampling technique. The number of samples of this study were 100 people. The results ofthe studyfound that: l). There is a positive and insignificant effect of product design variables on purchasing decisions for Yamaha NMax in West Pasaman with a significance value of 0.300 (> 0.05). 2). There is a positive and significant effect ofthe promotion variable on the purchasing decision of Yamaha NMax in West Pasaman because the significance value is 0.000 or <0.05. 3).
There are Product Design and Promotion variables which together have a positive and significant impact on purchasing decisions for Yamaha NMax in West Pasaman, the F value is 21.774 and the significance value is 0.000 < (0.05).
The coefficient of determination for the independent variable seen from the R Square number is 0.481. This means that the contribution of all independent variables studied in this study is 48.10%. The rest is 51.90% again influenced by other variables not examined in this study.
Keywords: Purchase Decision, Product Design And Promotion
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
- |
Pengarang |
Elvis Martha - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
808.172 |
Subyek |
Elvis Martha
|
Klasifikasi |
808 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
Pasaman Barat |
Deskripsi Fisik |
- |
Info Detil Spesifik |
Skripsi Tahun 2022 |
Citation
. (2022).Pengaruh Desain Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor N- Max di Kabupaten Pasaman Barat.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd