Pengaruh Brand Loyalti dan Desain Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Honda Scoopy
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : 1) Pengaruh Brand Loyally terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Honda Scoopy Di Pasaman Barat. 2) Pengaruh Desain Produk terhadap Kepuasan Konsumen
Pengguna Honda Scoopy Di Pasaman Barat. 3) Pengaruh Brand Loyalty dan Desain Produk secara simultan terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Honda Scoopy Di Pasaman Barat. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Pasaman Barat yang menggunakan motor scoopy. Untuk pengambilan sampel digunakan teknik non probability sampling. Jumlah sampel penelitian ini adalah sebanyak 100 sampel. Hasil penelitian menemukan bahwa : 1). Terdapat pengaruh yang negatifdan tidak signifikan variabel brand loyalty terhadap Kepuasan Konsumen Honda Scoopy Di Pasaman Barat dengan nilai signifikansi 0,591 (>0,05). 2).
Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel Desain Produk terhadap
Kepuasan Konsumen Honda Scoopy Di Pasaman Barat karena nilai signifikansi 0,000 atau < 0,05. 3). Terdapat variabel brand loyalty dan Desain Produk secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Honda Scoopy Di Pasaman Barat, nilai F sebesar 6.914 dan nilai signifikansi 0,002 < (0,05). Koefisien determinasi untuk variabel bebasnya dilihat dari angka R Square adalah 0, 125. Artinya, besarnya kontribusi semua variabel independen yang diteliti dalam penelitian ini adalah sebesar 12.50%.Selebihnya yaitu 87.50% lagi dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Brand Loyalty dan Desain Produk
This study aims to determine and analyze: 1) The Effect of Brand Loyalty on Consumer Satisfaction ofHonda Scoopy Users in West Pasaman. 2) The Effect of Product Design on Consumer Satisfaction of Honda Scoopy Users in West Pasaman. 3) Effect of Brand Loyalty and Product Design Simultaneously on Consumer Satisfaction ofHonda Scoopy Users in West Pasaman. The population ofthis research is the people of West Pasaman who use scoopy motorbikes. For sampling used non-probability sampling technique. The number ofsamples in this study were 100 samples. The results ofthe study found that: 1). There is a Negatif and insignificant effect of brand loyalty variable on Honda Scoopy Consumer Satisfaction in West Pasaman with a significance value of 0.591 (> 0.05). 2).
There is a positive and significant effect of Product Design variable on Honda
Scoopy Consumer Satisfaction in West Pasaman because the significance value is 0.000 or <0.05. 3). There is a variable brand loyalty and product design which
Title Consumer Satisfaction OfHonda Scoopy Users
Student Name
Nora Novita Dewi 18612010032
Supervisor 1. Mai Vuliza, SE„MM
together have a positive and significant influence on Honda Scoopy Consumer Satisfaction in West Pasaman, the F value is 6914 and the significance value is 0.002 < (0.05). The coefficient ofdetermination for the independent variable seen from the R Square number is 0.125. This means that the contribution of all independent variables studied in this study is 12.50%. The rest, which is 87.50%, is influenced by other variables not examined in this study.
Keywords: Consumer Satisfaction, Brand Loyalty and Product Design
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
- |
Pengarang |
Nora Novita Dewi - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
808.170 |
Subyek |
Nora Novita Dewi
|
Klasifikasi |
808 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
Pasaman Barat |
Deskripsi Fisik |
- |
Info Detil Spesifik |
Skripsi Tahun 2022 |
Citation
. (2022).Pengaruh Brand Loyalti dan Desain Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Honda Scoopy.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd