Detail Cantuman

Pengaruh Beauty Vloger dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Pada Masyarakat Kinali

Pengaruh Beauty Vloger dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Pada Masyarakat Kinali


Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh beauty vlogger dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah pada masyrakat kinali. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 orang. Berdasarkan hasil dari penelitian terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara beauty vlogger terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai Thitung sebesar 1,455 dengan nilai signifikan 0,149 > 0,05. Celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, nilai dari Thitung sebesar 3.644 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Jika dilihat secara simultan terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara beauty vlogger terhadap keputusan pembelian, dan celebrily endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai F sebesar 38,686 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Dan besarnya pegaruh beauty vlogger dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah pada masyarakat kinali berpengaruh sebesar 45,4% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata kunci : Beauty vlogger, celebrity endorser, keputusan pemebelian.

This study aims to determine the effect of beauty vlogger and celebrity endorser on purchasing decisions of Wardah cosmetic products in Kinali society. The number of samples in this study is 96 people. Based on the results of the study, there is an insignificant effect between beauty vloggers on purchasing decisions, as evidenced by the TvalUearithmetic of 1.455 with a significant value of 0.149 > 0.05. Celebrity endorsers have a significant effect on purchasing decisions, the value of Tcount is 3.644 and a significant value is 0.000 <0.05. If viewed simultaneously, there is an insignificant effect between beauty vloggers on purchasing decisions, and celebrity endorsers have a significant effect on purchasing decisions, as evidenced by the F value of 38.686 with a significant level Of 0.000 <0.05. And the magnitude of the influence of beauty vloggers and celebrity endorsers on the purchasing decisions of Wardah cosmetic products in the Kinali community has an effect of 45.4%, the rest is influenced by other actors.

Keywords: Beauty vlogger, celebrity endorser, purchase decision


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab -
Pengarang Novriza - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 808.136
Subyek Novriza
Klasifikasi 808
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit Pasaman Barat
Deskripsi Fisik -
Info Detil Spesifik Skripsi Tahun 2021

  Tags :
Novriza

Citation

. (2021).Pengaruh Beauty Vloger dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Pada Masyarakat Kinali.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To  :REPOSITORY ITS KHATULISTIWAOnline Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository ITS Khatulistiwa Official
Youtube Repository ITS Khatulistiwa Official
Instagram Repository ITS Khatulistiwa Official

Alamat Pustakawan STIE Pasaman

Kampus 1 :
- Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo, Koto Baru, Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat 26566
- Jl. Prof. M. Yamin,SH. N0. 1 Telp/Fax. (0753) 20142 Lubuk Sikaping - Kabupaten Pasaman
Kampus 2 :
Komplek Perguruan Muhammadiyah, Jorong Taluak Ambun, Ujung Gading, Kc. Lembah Melintang

Telp/WA: +62 811-6621-184
Email: admin@stiepasaman.ac.id