Pengaruh Beauty Vloger dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Pada Masyarakat Kinali
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh beauty vlogger dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah pada masyrakat kinali. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 orang. Berdasarkan hasil dari penelitian terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara beauty vlogger terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai Thitung sebesar 1,455 dengan nilai signifikan 0,149 > 0,05. Celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, nilai dari Thitung sebesar 3.644 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Jika dilihat secara simultan terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara beauty vlogger terhadap keputusan pembelian, dan celebrily endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai F sebesar 38,686 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Dan besarnya pegaruh beauty vlogger dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah pada masyarakat kinali berpengaruh sebesar 45,4% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.
Kata kunci : Beauty vlogger, celebrity endorser, keputusan pemebelian.
This study aims to determine the effect of beauty vlogger and celebrity endorser on purchasing decisions of Wardah cosmetic products in Kinali society. The number of samples in this study is 96 people. Based on the results of the study, there is an insignificant effect between beauty vloggers on purchasing decisions, as evidenced by the TvalUearithmetic of 1.455 with a significant value of 0.149 > 0.05. Celebrity endorsers have a significant effect on purchasing decisions, the value of Tcount is 3.644 and a significant value is 0.000 <0.05. If viewed simultaneously, there is an insignificant effect between beauty vloggers on purchasing decisions, and celebrity endorsers have a significant effect on purchasing decisions, as evidenced by the F value of 38.686 with a significant level Of 0.000 <0.05. And the magnitude of the influence of beauty vloggers and celebrity endorsers on the purchasing decisions of Wardah cosmetic products in the Kinali community has an effect of 45.4%, the rest is influenced by other actors.
Keywords: Beauty vlogger, celebrity endorser, purchase decision
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
- |
Pengarang |
Novriza - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
808.136 |
Subyek |
Novriza
|
Klasifikasi |
808 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
Pasaman Barat |
Deskripsi Fisik |
- |
Info Detil Spesifik |
Skripsi Tahun 2021 |
Citation
. (2021).Pengaruh Beauty Vloger dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Pada Masyarakat Kinali.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd