Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Diva Swalayan Simpang Tiga Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat
Penelitian ini dilakukan di Diva Swalayan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan Diva Swalayan. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, observasi dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 2016. Hasil penelitian ini menunjukan adanya hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Dan dijelaskan bahwa variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan koefisien regresi 5,708 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Variabel Lokasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai koefisien regresi 0,871 dengan nilai signifikan 0,387 (<0,05). Jika dilihat secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan, dibuktikan dengan nilai F sebesar 30,622 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Dan besarnya pegaruh kualitas pelayanan dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan Diva Swalayan berpengaruh sebesar 51,8% sisanya dipengaróhi oleh variabel lain sebesar 48,2% yang tidak diikut sertakan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Kualitas Pelayananș Lokasi, Kepuasan Pelanggan.
This research was conducted at Diva Swalayan. The purpose of this study was to determine the effect of Service Quality and Location on Diva Swalayan Customer Satisfaction. The number of samples in this study were 60 people. Data collection methods used were questionnaires, observations and interviews. The data analysis method used is descriptive analysis and multiple linear regression using SPSS 20/6. The results of this study indicate a relationship between the independent variable and the dependent variable. And explained that the service quality variable has a positive and significant effect on customer satisfaction with a regression coefficient of 5.708 with a significant value of0.000 (
Keywords: Service Quality, Location, Customer Satisfaction.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
- |
Pengarang |
Sulfami Putra - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
808.135 |
Subyek |
Sulfami Putra
|
Klasifikasi |
808 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
Pasaman Barat |
Deskripsi Fisik |
- |
Info Detil Spesifik |
Skripsi Tahun 2021 |
Citation
. (2021).Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Diva Swalayan Simpang Tiga Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd