Pengaruh Keterampilan dan Pelatihan Terhadap Prestasi Kerja Tenaga Pendidik SMK Cersa Pasaman
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh keterampilan dan pelatihan terhadap prestasi kerja tenaga pendidik pada Sekolah Menengah Kejunıan (SMK) Cersa Pasaman. Adapun variabel yang dihubungkan dalam penelitian ini adalah variabel keterampilan (XI), pelatihan (X2) dan variabel prestasi kerja (Y). Sampel yang digunakan 54 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data yang dugunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linear berganda dengan mengunakan SPSS For Windoows 16.0. Berdasarkan hasil uji parsial (uji t) dapat disimpulkan bahwa variabel Keterampilan mempunyai penganıh yang signifikan terhadap prestasi kerja karena nilai t hitung 6,736 dengan siyifikansi 0.000 0.05. Pelatihan mempunyai pengaıuh yang tidak signifikan terhadap prestasi kerja karena nilai t hitung 1,321 dengan signifikansi 0.192 0.05. keterampilan dan pelatihan secara bersamaan beıpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karena nilai F 23,874 dengan nilai signifikansi yang dihasilkan 0.000 0.05. Pada Analisis koefisien determinasi nilai Adjusted R-Square yang diperoleh adalah sebesar 0.484 artinya bahwa besamya kontribusi keterampilan dan pelatihan terhadap variabel prestasi kerja adalah 48,4% dan sisanya sebesar 51,6% dipengaruhi variabel lain yang tidak maşuk dalam pengujian ini.
Kata Kunci: Keterampilan, Pelatihan, Prestasi Kerja
The purpose of this study was to determine the impact of skills and training on work perornance at teacher's Pasaman Cersa Vocational School (SMK). The variables connected to this study are Skills (Xl), Training (X2) and Teacher's Work Performance (Y). 7he sample used were 54 respondents. Data collection used questionnaires and interviews. The data analysis method used is descriptive analysis and multiple linear regression using SPSSfor Windows 16.0. Based on the results ofthe partial test (t test), it can be concluded that Skill has significant impact on work performance because the t value is 6.736 and significance ofO. 000<0.05. Training has insignificant impact on work performance for t value is 1.321 and significance of 0.192 > 0.05. Skills and training simultaneously have significant impact onjob performance for F value is 23.874 with the result significance rate 0.000 <0.05. In the analysis of coefficient determination, the adjusted R-Square value obtained is 0.484, it means that the contribution of skills and training on workperformance variables is 48.4% and the remaining 51.6% is affected by other variables which are not included in this test.
Keywords: Skills, Training, Work Performance
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
- |
Pengarang |
Roza - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
808.9 |
Subyek |
Roza
|
Klasifikasi |
808 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
Pasaman Barat |
Deskripsi Fisik |
- |
Info Detil Spesifik |
- |
Citation
. (2020).Pengaruh Keterampilan dan Pelatihan Terhadap Prestasi Kerja Tenaga Pendidik SMK Cersa Pasaman.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd