Pengaruh Motivasi Kerja, Stres Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Guru di Wilayah I Kecamatan Pasaman
Penelitian ini dilakukan di Korwil Kecamatan Pasaman, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja, stres kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja guru di wilayah I kecamatan pasaman yang berjumlah 80 orang. Karena populasinya dibawah 100 orang maka pengambilan sampel menggunakan metode sensus artinya seluruh populasi dijadikan sampel, maka jumlah 80 orang,metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 2016. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Dan dijelaskan bahwa (1) variable motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dengan koefisien regresi 0.396 dengan nilai signifikan 0.001 (<0.05), (2) variabel stres kerja berpengaruh negative dan signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai koefisien regresi -0.151 dengan nilai signifikan 0.002 (<0.05), (3) variabel kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerj aguru dengan nilai koefisien regresi 0.203 dan nilai signifikan 0.024 (<0.05), (4) variabel independen secara bersamaan berpengauh positif dan signifikan terhadap kinerja dengan nilai koefisien regresi 2.365 dengan nilai signifikan 0.00 (<0.05). Nilai R2 menunjukkan 48.6% dan sisanya sebesar 51.4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diikut sertakan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : motivasi kerja, stress kerja dan kepuasan kerja, kinerja
This research was conducted in Region I kecamatan Pasaman. The purpose of this study was to determine the impact of work motivation, work stress and job satisfaction on teacher performance in Region I kecamatan Pasaman, amounted 80 people. For the population is under 100 people, the sampling method uses census method, namely the entire population is sampled. Data collection methods used are questionnaires and interviews. The data analysis method used is descriptive analysis and multiple linear regression using SPSS 2016. The results ofthis study indicates a relationship between independent variable and dependent variable. It can be explained that (1) work motivation has positive and significant impact on teacher performance with regression coefficient of 0.396 and significant rate of 0.001 (<0.05), (2) work stress has negative and significant impact on teacher performance with regression coefficient of -0.151 with and significant rate 0.002 (<0.05), (3) job satisfaction has positive and significant impact on teacher performance with regression coefficient Of 0.203 and significant rate of 0.024 (<0.05), (4) independent variables simultaneously have positive and significant impact on teacher performance with coefficient regression 2.365 and significant rate of 0.000 (<0.05). The value ofR2 showed 48.6% and the remaining 51.4% is affected by other variables that are not included in this study.
Keywords : work motivation, job stress andjob satisfaction, performance
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
- |
Pengarang |
Ragil Saraswati - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
808.105 |
Subyek |
Ragil Saraswati
|
Klasifikasi |
808 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
Pasaman Barat |
Deskripsi Fisik |
- |
Info Detil Spesifik |
Skripsi Tahun 2021 |
Citation
. (2021).Pengaruh Motivasi Kerja, Stres Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Guru di Wilayah I Kecamatan Pasaman.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd