Pengaruh Kualitas Produk dan E-Commerce Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Azzahra Cake di Kecamatan Kinali
Kepuasan konsumen merupakan suatu hal yang penting diperhatikan dalam menjalankan usaha. Dengan adanya kepuasan konsumen yang tinggi maka akan meningkatkan perkembangan usaha. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kualitas produk dan E Commerce terhadap kepuasan konsumen. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Azzahra Cake kinali dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Data dikumpulkan melalui kuisioner dengan kriteria penilaian menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefesien 0,690 dan nilai signifikansi 0,000. E Commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefesien 0,153 dan nilai signifikansi 0,039. Serta kualitas produk dan E Commerce secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,000. Koefesian determinasi sebesar 46,4% menunjukkan pengaruh kualitas produk dan E commerce terhadap kepuasan konsumen pada Azzahra Cake adalah sebesar 46,4% sedangkan sisanya 53,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ditelitipada penelitian ini.
Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk Dan E Commerce
Customer satisfaction is an important thing to consider in running a business. With high customer satisfaction, it will increase business development. This study aims to find out the impact of product quality and E Commerce on customer satisfaction. The population of this study were all customers of Azzahra Cake Kinali with total of sample 100 people. Data were collected through questionnaires with assessment criteria using a Likert scale. The results showed that product quality has positive and significant impact on customer satisfaction with coefficient value of 0.690 and significance rate of 0.000. E Commerce has positive and significant impact on customer satisfaction with a coefficient value of 0.153 and significance rate of 0.039. And product quality and E Commerce simultaneously have positive and significant impact on customer satisfaction with significance rate of 0.000. The coefficient of determination of 46.4% shows the impact of product quality and E-commerce on customer satisfaction at Azzahra Cake is 46.4% while the remaining 53.6% is affected by other factors which are not discussed in this study.
Keywords : Customer Satisfaction, Product Quality And E Commerce
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
- |
Pengarang |
Nelnis - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
808.103 |
Subyek |
Nelnis
|
Klasifikasi |
808 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
Pasaman Barat |
Deskripsi Fisik |
- |
Info Detil Spesifik |
Skripsi Tahun 2021 |
Citation
. (2021).Pengaruh Kualitas Produk dan E-Commerce Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Azzahra Cake di Kecamatan Kinali.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd