Detail Cantuman

Pengaruh Kualitas Produk dan E-Commerce Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Azzahra Cake di Kecamatan Kinali

Pengaruh Kualitas Produk dan E-Commerce Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Azzahra Cake di Kecamatan Kinali


Kepuasan konsumen merupakan suatu hal yang penting diperhatikan dalam menjalankan usaha. Dengan adanya kepuasan konsumen yang tinggi maka akan meningkatkan perkembangan usaha. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kualitas produk dan E Commerce terhadap kepuasan konsumen. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Azzahra Cake kinali dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Data dikumpulkan melalui kuisioner dengan kriteria penilaian menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefesien 0,690 dan nilai signifikansi 0,000. E Commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefesien 0,153 dan nilai signifikansi 0,039. Serta kualitas produk dan E Commerce secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,000. Koefesian determinasi sebesar 46,4% menunjukkan pengaruh kualitas produk dan E commerce terhadap kepuasan konsumen pada Azzahra Cake adalah sebesar 46,4% sedangkan sisanya 53,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ditelitipada penelitian ini.

Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk Dan E Commerce

Customer satisfaction is an important thing to consider in running a business. With high customer satisfaction, it will increase business development. This study aims to find out the impact of product quality and E Commerce on customer satisfaction. The population of this study were all customers of Azzahra Cake Kinali with total of sample 100 people. Data were collected through questionnaires with assessment criteria using a Likert scale. The results showed that product quality has positive and significant impact on customer satisfaction with coefficient value of 0.690 and significance rate of 0.000. E Commerce has positive and significant impact on customer satisfaction with a coefficient value of 0.153 and significance rate of 0.039. And product quality and E Commerce simultaneously have positive and significant impact on customer satisfaction with significance rate of 0.000. The coefficient of determination of 46.4% shows the impact of product quality and E-commerce on customer satisfaction at Azzahra Cake is 46.4% while the remaining 53.6% is affected by other factors which are not discussed in this study.

Keywords : Customer Satisfaction, Product Quality And E Commerce


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab -
Pengarang Nelnis - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 808.103
Subyek Nelnis
Klasifikasi 808
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit Pasaman Barat
Deskripsi Fisik -
Info Detil Spesifik Skripsi Tahun 2021

  Tags :
Nelnis

Citation

. (2021).Pengaruh Kualitas Produk dan E-Commerce Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Azzahra Cake di Kecamatan Kinali.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To  :REPOSITORY ITS KHATULISTIWAOnline Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository ITS Khatulistiwa Official
Youtube Repository ITS Khatulistiwa Official
Instagram Repository ITS Khatulistiwa Official

Alamat Pustakawan STIE Pasaman

Kampus 1 :
- Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo, Koto Baru, Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat 26566
- Jl. Prof. M. Yamin,SH. N0. 1 Telp/Fax. (0753) 20142 Lubuk Sikaping - Kabupaten Pasaman
Kampus 2 :
Komplek Perguruan Muhammadiyah, Jorong Taluak Ambun, Ujung Gading, Kc. Lembah Melintang

Telp/WA: +62 811-6621-184
Email: admin@stiepasaman.ac.id